CIA Berada di Belakang ISIL

John Brennan1714

John Brennan

MAHDI-NEWS.COM | Seorang penulis Amerika dan wartawan investigasi mengatakan bahwa direktur CIA John Brennan telah memainkan peran penting dalam menciptaan dan munculkan apa yang disebut Negara Islam Irak dan Levant (ISIL).

Wayne Madsen membuat komentar itu dalam wawancara telepon dengan Press TV pada hari Senin (30/6/14), mengatakan Washington telah melatih dan menyediaan senjata dan dana untuk militan di Irak dan Suriah yang memunculkan militansi brutal.

Seperti militan al-Qaeda yang bisa dilacak dari”perang AS melawan Uni Soviet di Afghanistan,” jelas Madsen menambahkan, “sekali lagi, kita mendukung dan melatih dan memberikan dana kepada elemen yang sama dan sekarang kita memuncul ISIL di Irak dan Suriah dan mungkin mereka akan melakukan perang ke Yordania dan kewilayah lain karena mereka telah mengubah nama mereka sekarang menjadi kekhalifahan Islam, [atau] negara Islam. ”

Pada hari Minggu, Presiden AS Barack Obama mengatakan bahwa “orang-orang ” Eropa yang telah bergabung dengan militan ISIL di Suriah dan Irak menimbulkan “ancaman serius” terhadap AS karena mereka “memiliki paspor Eropa” dan “tidak perlu visa untuk pergi ke Amerika Serikat. ”

Kekhawatran ini muncul setelah Senator Rand Paul (R-Kentucky) mengatakan awal bulan ini bahwa AS telah mempersenjatai militan ISIL di Suriah. “Saya pikir kita harus memahami terlebih dahulu bagaimana hal ini bisa demikian,” kata Paul pada CNN ‘State of the Union.’ “kita telah mempersenjatai ISIS di Suriah.”

Madsen mengatakan Brennan telah berperan penting dalam melatihan dan mempersenjatai militan ini di Irak dan Suriah.

“Kesalahannya terletak pada direktur CIA John Brennan. John Brennan yang dikenal Saudiphile adalah mantan kepala kantor CIA di Riyadh. Dia berada di sana disaat teman Saudi nya banyak melakukan serangan teroris terhadap Amerika Serikat, “kata analis, mengutip serangan pemboman Khobar Towers, serangan terhadap USS Cole dan serangan 9/11.

Madsen menyimpulkan bahwa ada “ancaman teroris terhadap Amerika Serikat dan itu adalah direktur CIA” yang telah melatihan dan membiayai teroris.

Brennan bertugas mengawasi perkembangan serangan drone AS dan program “kontraterorisme” lainnya.

ISH / AM/ IR